BLOG PERADI
PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang Ratu Dewa, Selasa, 28 Januari 2020 menerima kunjungan Pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) DPC Palembang. Dalam siaran pers Humas Pemkot Palembang, PBH Peradi Palembang mengharapkan terjalin sinergi dengan Pemkot Palembang. Ketua PBH Peradi Aina Rumiyati Aziz mengatakan, “Kami berharap terjalin sinergi antara Pemerintah Kota Palembang dan PBH Peradi dalam pemberian bantuan hukum gratis kepada masyarakat kurang mampu.”

PBH Peradi Palembang yang beranggotkan sekitar 40 advokat anggota Peradi siap memberikan pendampingan dan bantuan kepada warga kota Palembang secara gratis. “Selama ini telah ada kerjasama PBH Peradi dengan Pemkot Palembang dalam memberikan bantuan hukum kepada warga miskin yang terkena masalah hukum,” ujar Aina Rumiyati Aziz.

Sementara itu Sekda Kota Palembang Ratu Dewa yang didampingi Asisten III Setda Kota Palembang Agus Kelana, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Palembang Allan Gunery dan Kesbangpol mengapresiasi upaya yang dilakukan PBH Peradi dalam melakukan pendampingan hukum kepada masyarakat.

“Selama ini Pemerintah Kota Palembang melalui Bagian Hukum telah memiliki program bantuan hukum kepada masyarakat. Jadi kami harapkan antara Pemkot Palembang dan Peradi Palembang bisa membangun sinergi,” kata Ratu Dewa.
 
Menurut Sekda Ratu Dewa, sinergi antara PBH Peradi dan Pemerintah Kota Palembang khususnya bagian hukum dapat terlaksana melalui pendampingan hukum kepada masyarakat. “Oleh karena itu diperlukan konsep yang tersusun jelas dan lebih luas dalam pembinaan dan bantuan hukum kepada masyarakat kurang mampu,” ujarnya. {ARA}