BLOG PERADI

Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Palembang dengan menggandeng jurnalis senior Sumatera Selatan (Sumsel), untuk pertama kalinya menyelenggarakan pelatihan menulis yang bertajuk “Advokat Menulis.”

Pelatihan yang berlangsung di gedung DPC Peradi Palembang, Jumat (20/12) dibuka langsung Ketua DPC Peradi Palembang Nurmalah. Menurutnya, kegiatan PBH kali ini sedikit berbeda dari kegiatan sebelumnya yang selalu berkaitan dengan materi hukum. Kali ini mengajak para advokat muda yang menjadi pengurus PBH untuk mengenal dunia tulis menulis.

“Pelatihan Advokat Menulis selain untuk memperkenalkan dengan dunia menulis, juga untuk mempersiapkan pada peserta menjadi penulis yang akan mengisi konten atau materi informasi dan tulisan tentang hukum pada website Peradi cabang Palembang yang sekarang sedang dipersiapkan,” kata Nurmalah yang didampingi Ketua PBH Peradi Aina Rumiyati Aziz.

Menurut Aina pelatihan Advokat Menulis yang baru pertama kali diselenggarakan di Sumsel diikuti 26 orang advokat muda dengan pemateri Kepala Newsroom Sripo-Tribun Sumsel L Weny Ramdiastuti, wartawan utama dan pemimpin redaksi www.ekbisnews.com Maspril Aries dan wartawan utama yang juga akademisi kandidat doktor Muhammad Nasir.

“Peserta mendapat materi tentang materi teknik mencari dan menulis berita, teknik menulis opini dan bahasa Indonesia ragam jurnalistik dan hukum. Peserta juga langsung praktek menulis berita, menulis opini singkat dan menulis siaran pers,” ujarnya.

Pelatihan Advokat Menulis menurut Aina Rumiyati Aziz menjadi salah satu program kerja PBH Peradi Palembang 2019 -2022. Tujuannya, memperkenalkan/ melatih advokat anggota PBH Peradi Palembang menulis informasi/ berita guna mengisi web PBH dan Peradi.

“Melatih advokat muda menulis opini/ artikel yang berkaitan dengan isu hukum di media massa atau media cetak dan online. Sekaligus dengan memiliki kemampuan menulis advokat anggota PBH Peradi Palembang dapat menjadi filter informasi demi tercapainya edukasi hukum bagi masyarakat,” kata advokat yang juga jurnalis tersebut.

Editor : Maspril Aries

Sumber :
https://ekbisnews.com/2019/12/20/advokat-muda-peradi-palembang-ikut-pelatihan-advokat-menulis/