TOKOH HUKUM INDONESIA
Ia termasuk generasi awal orang Indonesia yang lulus Sekolah Hukum. Pernah menjadi Mendagri dan Menteri Perekonomian. Namanya tak mungkin dihilangkan dari sejarah pendirian firma hukum di Indonesia.

Setidaknya di Jawa Tengah bagian utara, Mr. Besar Martokoesoemo memang orang besar, meski berperawakan kecil. Di zaman Revolusi dia pernah jadi Residen Pekalongan, yang wilayahnya meliputi Batang, Pekalongan, Pemalang, Tegal, dan Brebes. Pada saat menjabat residen, dia sulit menjalankan tugasnya karena gejolak revolusi sosial Tiga Daerah. Di zaman Jepang, dia adalah Walikota Tegal, lalu Bupati Tegal, dan akhirnya jadi Wakil Residen Pekalongan.

Mr. Yap Thiam Hien (lahir di Koeta Radja, Aceh, 25 Mei 1913 – meninggal di Brusel, Belgia, 25 April 1989 pada umur 75 tahun) adalah seorang pengacara Indonesia keturunan Tionghoa. Ia mengabdikan seluruh hidupnya berjuang demi menegakkan keadilan dan hak asasi manusia (HAM). Namanya diabadikan sebagai nama sebuah penghargaan yang diberikan kepada orang-orang yang berjasa besar bagi penegakan hak asasi manusia di Indonesia.

Prof. Dr. Mr. Soepomo, S.H. (Ejaan Soewandi: Supomo; lahir di Sukoharjo, Jawa Tengah, 22 Januari 1903 – meninggal di Jakarta, 12 September 1958 pada umur 55 tahun) adalah seorang pahlawan nasional Indonesia. Soepomo dikenal sebagai arsitek Undang-undang Dasar 1945, bersama dengan Muhammad Yamin dan Soekarno.